Sunday, March 6, 2011

Prosesor AMD Bulldozer 8 Core cepat 50% dibandingkan dengan Intel Core i7 950

Menurut situs DonanimHaber, AMD melaporkan untuk memberikan kinerja prosesor dokumen nomor dengan arsitektur CPU terbaru dalam presentasi kepada mitra.

Dokumen dikutip dengan membandingkan prosesor 8-core berdasarkan CPU arsitektur "Bulldozer" Performa tinggi dengan 8 benang, 4-core, Intel Core i7 950 dan dengan enam-core CPU Phenom II X6 1100T, dalam tiga skenario penggunaan yang berbeda (medium, rendering dan permainan).

Hasil bervariasi tergantung pada tugas yang dijalankan, namun, pada akhirnya, prosesor Bulldozer terbukti dirinya menjadi sekitar 50 lebih cepat daripada Core i7 950.

Sangat sedikit yang diketahui tentang CPU yang digunakan oleh AMD untuk menjalankan benchmark ini, tapi info telah Core i7 950 memiliki 8MB L3 cache, controller tri-channel memory, berjalan pada 3.06GHz dan dapat mencapai kecepatan hingga 3,33 GHz berkat kepada Turbo Boost teknologi.

Jika nomor yang ditampilkan oleh AMD adalah benar, chip harus Bulldozer juga akan melampaui enam-core processor Intel Core i7 CPU 980X.

Dalam perkembangannya sejak 2005, Bulldozer adalah berikutnya prosesor AMD arsitektur untuk tinggi kinerja prosesor, dan dioptimalkan untuk menyediakan komunikasi antar-core lebih baik dan lebih tinggi jumlah instruksi per clock cycle.

Akibatnya, AMD menggunakan pendekatan modular, setiap modul dual-core yang terdiri dari cache L2 2MB, 16kB 4-arah L1 data cache per core dan 2-arah 64KB L1 cache instruksi per modul, dua inti didedikasikan untuk bilangan bulat dan dua pipa FMAC simetris 128-bit yang dapat dikelompokkan ke dalam satu unit 256-bit.

Selain itu, CPU Bulldozer dapat dikonfigurasi dengan hingga 8MB cache L3 antara inti tersedia. Chip ini akan menggunakan chipset AMD Motherboard 9-seri dan soket AM3 baru +, MSI telah menunjukkan papan di dunia.


0 comments:

Post a Comment