Tuesday, March 22, 2011

Facebook v2.0 untuk BlackBerry Hadirkan Fitur Chat, User Interface Baru, dll



Portal jejaring sosial popular Facebook tampaknya kian berbenah. Tentu saja agar tak bikin cepat bosan para penggunanya, sekaligus mencoba merangkul penikmat baru. Nah, salah satunya lewat aplikasi Facebook yang disediakan untuk BlackBerry, dimana pihak Facebook berniat ingin menambakan beberapa fitur menarik di layanan mereka. Salah satunya yaitu dukungan fitur chating, dengan sesama pengguna Facebook.
Bila ditengok ke belakang, aplikasi Facebook di BlackBerry selama ini hanya mengandalkan teks dan foto saja. Tapi kini, aplikasi ini bakal tampil dengan user interface berbeda, yang akan dipenuhi dengan beberapa pembaharuan.

Menurut pihak RIM, fitur baru yang akan didapuk di aplikasi Facebook terbaru untuk BlackBerry nantinya seperti Chat Facebook, kontrol Navigasi, bar Notifikasi, peningkatan notifikasi dan antarmuka (user interface) yang lebih segra dan atraktif. Pastinya, tetap simpel dan tak ‘njelimet’.

Facebook untuk BlackBerry v2.0 Beta saat ini tersedia di BlackBerry Beta Zona. Hanya saja, untuk versi beta ini hanya perangkat yang menjalankan BlackBerry OS 6.0 saja yang kompatibel. Namun, pihak RIM berjanji untuk versi beta selanjutnya bakal kompatibel dengan BlackBerry OS v4.6 ke atas. Termasuk juga nantinya untuk versi resminya, dimana kemungkinan besar akan kompatibel dengan mayoritas perangkat BlackBerry yang beredar di pasaran.

Beberapa fitur-fitur baru di Facebook untuk BlackBerry 2.0 Beta adalah:

Facebook Chat
Dengan status set online, pengguna dapat melakukan chatting dengan teman Facebook dan juga menerima pemberitahuan push. Facebook Chat dapat dilakukan dari App atau kotak surat.

Peningkatan News Feed
Scrolling yang lebih baik, melalui feed berita dan klik pada tombol Pilihan untuk menyukai atau membalas posting teman-teman.


Notification Bar
Bisa mendapatkan semua update informasi tentang Messages, Friend Request dan Chats dalam satu lokasi.






Navigation Control
Dukungan kontrol navigasi drop down, yang akan menampilkan 9 menu secara grid. Tak hanya pada BlackBerry, untuk iOS dan Android pun akan serupa.

UI Profile Baru
Tampilan wall, Info dan Photo layaknya pada perangkat BlackBerry touchscreen. Pada Profile dan Pages, pada aplikasi ini akan menampilkan informasi kontak, tanggal ulang tahun, tempat tinggal dan detil lain.
sumber dari tabloid pulsa

0 comments:

Post a Comment