Wednesday, March 2, 2011

Informasi AMD Bulldozer


AMD telah mempersiapkan untuk meluncurkan produk terbaru mereka dirancang sebagai pesaing dari Intel Core i7 besutan. Produk-produk baru yang dikembangkan sejak tahun 2005 dan memiliki keunggulan dibandingkan dengan Core i7. AMD memberikan julukan untuk produk terbaru dengan AMD Bulldozer bahwa memiliki kecepatan 50% dibandingkan dengan Core i7 dan Phenom II. Seperti dilansir DonanimHaber, AMD memberikan penjelasan kepada beberapa mitra yang terkait dengan kekuatan terbaru mereka prosesor. AMD mulai memberikan perbandingan antara prosesor 4-core, Intel Core i7 950 dan Phenom II X6 1100T dengan kebutuhan dari tampilan, media dan game.

Hasil perbandingan memang bervariasi, namun prosesor Bulldozer membuktikan dirinya dengan kekuatan 50% lebih cepat daripada Core i7 950. Hal ini karena prosesor memiliki fitur 8MB cache, L3 950 tri-channel memory controller, berjalan pada 3.06GHz dan dapat mencapai kecepatan sampai 3,33 GHz dengan Turbo Boost mendukung teknologi. Bila hasil tes diverifikasi melalui pengguna maka Bulldozer adalah lebih baik daripada Intel Core i7 CPU 980X.

Sejak Bulldozer dikembangkan pada tahun 2005, prosesor ini dirancang dengan prosesor performa tinggi arsitektur dari AMD dan dioptimalkan untuk menyediakan komunikasi antara core lebih baik dan lebih tinggi instruksi dalam satuan siklus clock. Selain itu, prosesor Bulldozer dapat dikonfigurasi Facebook kapasitas cache 8MB L3 antara inti yang tersedia.

0 comments:

Post a Comment