Monday, May 23, 2011

Cinta Tak Direstui Orang Tua


Dalam sebuah hubungan,tentu saja tidak ada sesuatu yang mulus...pastinya ada saja masalah-masalah yang timbul karena keadaan.

Nah,kendala yang banyak terjadi pada sebuah hubungan biasanya orang tua,seperti teman saya...ibu & ayah dari si doi tidak merestui.aw..aw..aw..
terus gimana dong..?!!

Entah mengapa para orang tua terkadang tidak mengerti akan keinginan anaknya,tapi kita jangan menyalahkan orang tua kita dulu,yakinlah...semua orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya.
mungkin mereka punya alasan yang kuat mengapa mereka sampai tidak merestui kita.Mungkin kita masih sekolah,masih belum mapan,atau pun masih d anggap belum cukup umur untuk menjalin hubungan dengan teman pria.

Beberapa cara memang harus di tempuh untuk meyakinkan orang tua,beberapa macam cara pun juga musti kita lakukan biar mereka bisa merestui hubungan kita.
Untungnya orang tuaku tidak begitu..... berarti aku sangat beruntung dong,hihihihi

tapi jangan salah...aku pun pernah mengalaminya,hmmm...

Pada hubungan yang tanpa restu orang tua,terkadang banyak yang nekat,
nekat berhubungan intim biar hamil,nekat melarikan diri,bahkan nekat bunuh diri...Subhanallah.

kenapa ya masih banyak orang tua yang seperti itu..?!! apa karna mereka "terlalu sayang" atau mereka berkeyakinan bahwa tugas mereka " menikahkan anak..?! "
kalau iya,apakah harus dengan pemaksaan..?!!
bukankah kita yang menjalani kehidupan rumah tangga nantinya...?!!

kalau alasan mereka karena kita masih sekolah,masih belum mapan,mungkin alasan mereka itu benar.Orang tua terkadang memang ngga bisa di ajak kompromi,terkadang keputusan mereka menyakitkan,tapi bukan tanpa alasan mereka seperti itu.

mereka memiliki banyak pengalaman tentang hidup berumah tangga,pastinya mereka tidak ingin kita seperti mereka,kalau bisa ya yang lebih baik.

lain lage jika alasan mereka karena kemiskinan,wajah yang bukan rupawan,atau latar belakang keluarga yang kurang baik,kalau ini mungkin masih bisa di pertahankan.Yang penting jangan karena nafsu birahi,tetapi lihat jauh ke depan bagaimana kira-kira kita setelah menikah,punya anak,tua dst.

kalau memang masih bisa d pertahankan,ya jaga saja meskipun secara backstreet (sembunyi).
Yang terpenting saling percaya.

0 comments:

Post a Comment